4 Profesi Bekerja Dirumah dengan Internet Selama Covid-19

By | April 13, 2020
4 Profesi Bekerja Dirumah dengan Internet Selama Covid-19

Berikut ini beberapa profesi yang menyenangkan dan efektif selama bekerja dirumah selama Pandemic Corona atau Covid-19 ini. Mungkin salah satunya itu yang menjadi profesi khalayak pembaca. Selamat mencoba yah!.

Tenaga Pendidik (Guru)

Pendidikan suat hal yang mendasar bagi suatu negara dan bangsa. Negara akan maju bagaimana tingkat kepeduliannya terhadap pendidikan. Kita tentu tahu Finlandia menjadi Negara yang mencetus peserta didiknya jenius, dengan meniadakan Pekerjaan Rumah (PR).

Tenaga pendidik atau guru yang mentransformasikan pengetahuannya kepada peserta didik baik di lembaga pendidikan formal atau informal, agar tercapainya pendidikan yang merata di seluruh dunia. Ada yang kangen dengan suasana sekolah, bertemu dengan teman-teman seprofesi dan dengan peserta didik lainnya. Dalam situasi sekarang pandemic corona ini tenaga pendidik perlu mensiasati atas kompetensinya bagaimana mentrasnformasikan pengetahuan keilmuannya kepada murid. Dimasing-masing lembaga sekolah mempunyai kebijakan tersendiri berdasarkan intruksi pemerintah pusat sampai dengan daerah dengan pelaksanaan pembelajaran melalui Daring (dalam jaringan) dengan Flatporm yang beragam. Agar tetap terciptanya situasi yang kondusif dan pembelajaran tetap berjalan.

Baca juga: 7 Cara Cepat dalam Membuat Telur Puyuh Asin 

Tenaga pendidik dan peserta didik dapat berbagi dan berkomunikasi seputar materi atau subjek yang diberikan oleh tenaga pendidiknya. Misalkan saya pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris, dan saya menggunakan flatporm Classroom Google. Disitu saya dengan peserta didik bisa share seputar materi ataupun yang lainnya. Dan sudah barang tentu terdapat berbagai macam kendala didalamnya, seperti mereka tidak mempunya hp yang berbasis android atau iOS, mereka tidak mempunya kuota internet, atau mereka mempunyai hp android akan tetapi versinya sudah tidak support dengan aplikasi pembelajaran itu.

Profesi tenaga pendidik ini bisa keluar dari kejenuhan karena pandemic covid-19 ini , apalagi ada penambahan stay at home dengan berbagai daerah memberlakukan PSBB.

Blogger

Jangan ditanya mereka yang memiliki profesi sebagai blogger, atau yang kesehariannya bisa didepan computer ataupun dengan tabletnya. Kadang mereka juga mempunya profesi lain selain blogger. Karena ketertarikannya menulis bisa di implementasikan atau di orbitkan melalui jaringan internet agar khalayak dapat membaca apa yang ditulis oleh blogger.

Antusiasme blogger dalam segi penulisan di websitenya, bisa menghasilkan tulisan yang unique dan diposting di seluruh website yang di milikinya. Atau seorang blogger bisa mengotak-atik apa yang ia ingin ketahui dalam blog, itu mereka yang masih pemula. Menghasilkan tulisan yang unique itu butuuh perjuangan, bisa menunggu inspirasi ataupun bisa dengan bantuan media lainnya. Seperti saya membuat cerita anak dalam blog lainnya, itu saya mendapatkan di media televise yang bsaya interpretasikannya dalam sebuah tulisan atau storytelling lah kalau dalam bahasa inggrisnya.

Tetap semangat para blogger untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan dapat di nikmati oleh khalayak lainnya.

Jobless

Jobless adalah mereka yang belum memiliki kesempatan untuk bekerja di sector yang di inginkan. Sementara ada musibah pandemic ini, seorang jobless tetap bebsa melakukan apapun dalam kesehariannya asal yang baik-baik yah. Contohnya membantu orangtua melakukan aktivitas pekerjaan dirumahnya, membantu adik-adiknya yang sedang belajar online, dan yang terakhir seorang jobless bisa menggunakan kuota internet untuk mencari informasi pekerjaan yang diinginkan. Apalagi sekarang pemerintah membuka kartu prakerja, buruan daftar sebelum kuotanya kehabisan. Karena program ini dibatasi sampai 2 jutaan penduduk saja. Lumayan untuk pengembangan kompetensi skill dikemudian hari

Ibu Rumah Tangga

Tidak perlu panjang lebar pembahasannya untuk mereka yang berprofesi ibu rumah tangga. Contohnya seperti emak saya, dimulai dari berkumandangnya adzan subuh beliau bangun, kemudian melakukan aktivitas sholat subuh, setelah itu memasak untuk membuat sarapan anak-anaknya, membersihkan rumah mencuci pakaian. Waktu tanpa terasa, emak saya sudah memasak untuk makan siang. Setelah selesai aktivitasnya, beliau tidur siang. Sebangunnya beliau sudah memasuki waktu sholat ashar. Kemudian memberikan makanan ayam ternaknya sampai menjelang sore atau waktu maghrib. Kalau sudah memasuki waku sore, semua yang memiliki profesi selain Ibu rumah tangga apa bedanya dengan yang bekerja kantoran. Kalau sudah sore mereka sudah pulang dirumah.

Share is caring:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *