7 Cara Kemasan Membuat Telur Puyuh Asin

By | April 11, 2020
7 Cara Cepat dalam Membuat Telur Puyuh Asin

Halo sahabat Danish! Kali ini admin mau berbagi tutorial tentang kemasan 7 Cara kemasan  membuat telur puyuh asin. Ini adalah bagian dari tugas sekolah mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua.

Siapa sahabat danish yang suka telur? Bahan makan seperti telur ini tidak lepas dalam masakan yang sahabat danish siapkan. Dan itu bisa menjadi stock dalam kulkas ketika sahabat danish malas buat masak lauk pauk.

Nah, mimin disini mau membuat tutorial pembuatan telur asin dari telur puyuh. Kalau sahabat danish ada yang tidak suka dengan telur puyuh, itu bisa diganti dengan telur lainnya yang sahabat danish suka. Toh, proses pengasinannya pun sama. Mimin suka sekali dengan telur asin, apalagi telur asin bebek yang hijau itu loh! Kalau di mimin namanya telur bebek koyor atau bebek petelur, yang kalau setiap pagi mimin ambil telurnya dan mengumpulkannya kemudian di jual. Waktu itu mimin punya 250 ekor 2 diantaranya bebek jantan. Ini cerita mimin waktu masih duduk di tingkat menengah atas. Sebelum melanjutkan ke prosesnya, mimin mau buat prakata dulu nih.

Dikalangan masyarakat dalam membuat telur asin biasanya banyak menggunakan telur bebek. Akan tetapi kali ini kita bereksperimen membuat telur asin dengan menggunakan telur puyuh. Telur asin adalah istilah umum untuk measakan berbahan dasar telur yang diawetkan denga cara diasinkan (diberikan garam). Dalam hal ini mimin diberikan tugas oleh guru Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran untuk Kelas 12.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan

Tutorial pembuatan telur asin dari telur puyuh ini bagi kami sangatlah mudah dan cukup menyenangkan dalam prosesnya, karena kami diberikan tugas kelompok dalam pembuatan telur puyuh asin ini. Sebelum memulai pembuatan telur asin puyuh, mari kita siapkan Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam proses pembuatannya: Batu bata yang sudah dihaluskan, Air, Garam, Telur puyuh, dan Baskom.

Langkah-langkah dalam pembuatan telur puyuh asin

Proses yang pertama dalam pembuatannya yang kami lakukan yaitu menuangkan batu bata yang sudah halus kedalam baskom, lalu masukan garam secukupnya kedalam baskom yang sudah terisi batu bata yang sudah dihaluskan, kemudian tuanglah air secukupnya sampai benar-benar tercampur rata. Selanjutnya, masukkan telur puyuh kedalam baskom dan dibaluri telur puyuh dengan adonan dari batu bata itu sampai tertutup merata. Setelah itu diamkan atau diawetkan telur puyuh itu selama kurang lebih 3-4 hari, sehingga garam menyerap kedalam telur puyuh itu menjadi asin. Setelah proses selesai, langkah selanjutnya telur puyuh yang sudah kami diamkan 3-4 hari, kita bersihkan terlebih dahulu agar bersih dari adonan, setelah bersih telur puyuh itu kita rebus sampai matang.

Nah, sudah jelaskan prosesnya. Kalau diantara sahabat danish masih belum paham, bisa di beri komentar dibawah artikel atau tutorial ini yah. Jangan banyak-banyak yah komentarnya dan jangan terlalu berat yah komentarnya, maklum mimin masih proses pembelajaran.

Semoga apa yang disampaikan mimin ini bermanfaat bagi semua yang suka dengan telur asin. Tapi ingat yah miming tidak bosen-bosennya mengingatkan jangan sampai kebablasan makan telur asinnya, tetap menjaga kesehatannya yah.kalau berlebihan tahu sendiri penyakit bisa datang. Terima kasih, dan kita tunggu artikel-artikel lainnya di lain kesempatan. Doakan sahabat danish ini dikaruniai kesehatan terus untuk berkarya terus di blog ini.

Baca juga:   9 Cara Mudah Download Video Youtube dengan Aplikasi Youtube Downloader

Share is caring:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *